Ma'ruf Sebut Pilpres Selesai Usai Didukung Alumni Mesir, Ini Penjelasan TKN

shares

Cawapres Ma'ruf Amin berkelakar menyebut Pilpres 2019 selesai setelah dirinya mendapat dukungan dari Jaringan Alumni Mesir Indonesia. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf, menjelaskan maksud pernyataan Ma'ruf Amin.

"Pernyataan KMA (Kiai Ma'ruf Amin) harus dimaknai bahwa makin derasnya dukungan dari berbagai segmen umat Islam maka menjadikan peluang keterpilihan paslon 01 menjadi makin besar lagi," kata Wakil Ketua TKN, Arsul Sani saat dikonfirmasi, Minggu (10/2/2019).

Arsul memerinci maksud dukungan dari segmen umat Islam memperbesar peluang keterpilihan Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut Arsul, Jokowi selama ini dianggap tak terlalu banyak mendapat dukungan dari kalangan umat Islam.

"Kenapa? Karena selama ini kan Pak Jokowi itu dianggap masih rendah tingkat dukungannya dari elemen-elemen umat Islam. Nah, kalau kita lihat, setelah terungkap di media arus utama, bagaimana sesungguhnya kehidupan keislaman Pak Jokowi dan keluarganya plus visi misinya terkait dengan kepentingan umat Islam juga terjelaskan melalui media arus utama, maka makin banyak berbagai elemen umat Islam baik sebagai kelompok maupun sebagai individu-individu makin banyak," ucap Arsul.

Sekjen PPP itu lalu membandingkan aktivitas Jokowi dengan kegiatan kampanye Prabowo. Menurutnya, Prabowo kini jarang menyapa langsung kelompok Islam.

"Di sisi lain, kita bisa lihat bagaimana kegiatan kampanye Pak Prabowo. Rasanya minimal sekali beliau menyapa langsung elemen-elemen umat Islam, bahkan para tokoh 212 yang dulu begitu getol mengusung beliau sudah tidak kelihatan di samping Prabowo dalam keseharian. Yang masih paling Ustaz Sambo," ucap Arsul.

Dukungan JAMI dideklarasikan di Hotel Arya Duta, Jakarta Pusat, Sabtu (9/2). Ma'ruf berharap keikutsertaan menjadi pintu masuk cendekiawan muslim atau ulama untuk menjadi pemimpin Indonesia. Selain itu, Ma'ruf berkelakar bahwa Pilpres 2019 sudah selesai setelah mendapat dukungan tersebut.


"Sebenarnya kalau alumni Mesir sudah deklarasi, sebenarnya Pilpres itu sudah selesai. Sebab ini semua punya pengaruh di mana-mana. Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini pertanda," kata Ma'ruf sambil tersenyum.

https://news.detik.com/berita/d-4421505/maruf-sebut-pilpres-selesai-usai-didukung-alumni-mesir-ini-penjelasan-tkn?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.238007552.1296718723.1549668778-1687481816.1549668778
loading...