Jokowi Pakai Earpiece? Timses Prabowo Minta Kuping Peserta Debat Diperiksa

shares

Anggota Dewan Pertimbangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Fadli Zon meminta KPU untuk memeriksa kuping masing-masing pasangan calon yang akan mengikuti debat capres berikutnya.

Pernyatan Fadli terkait beradarnya isu Capres Jokowi menggunakak alat bantu canggih berupa earpiece yang digunakan saat debat kedua di Pilpres 2019.

"Mungkin debat yang selanjutnya harus diperiksa kuping masing masing dari calon. Periksa dulu kupingnya masing-masing, supaya jangan ada kecurangan kecurangan," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah warganet menilai kebiasaan Jokowi memegang kuping dan pulpen dalam debat putaran kedua karena menggunakan alat bantu canggih. Jika benar, Fadli menyebut tindakan Jokowi merupakan sebuah kebohongan besar.

"kecurangan itu kan sama saja dengan nyontek kalau benar," lanjutnya.


Sebelumnya Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga, Andre Rosiade meminta kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin, untuk segera klarifikasi soal isu penggunaan earpiece saat menjalankan debat kedua. Pasalnya dirinya tidak menginginkan isu tersebut malah menjadi fitnah untuk Jokowi.

Menurut Andre, isu yang beredar di media sosial soal gerak-gerik Jokowi seolah-olah sedang mendengarkan bocoran menggunakan wireless earphone dan pulpen sebagai pengendali.

Di dalam media sosial beredar sebuah foto Jokowi pada saat debat menekan salah satu telinganya kemudian foto dirinya saat memegang pulpem pun beredar di media sosial.

https://www.suara.com/news/2019/02/19/175542/jokowi-pakai-earpiece-timses-prabowo-minta-kuping-peserta-debat-diperiksa
loading...