Jokowi Datang Sendirian, Pak RW Tambak Lorok Jadi 'Paspampres' Dadakan

shares

Presiden Joko Widodo datang sendirian ke Kampung Tambak Lorok, Semarang Utara Sabtu (2/2) tengah malam. Belum habis rasa kagetnya, Ketua RW 13 Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Ahmad Sueb setempat mendadak jadi 'Paspampres' Jokowi.

Ketika Jokowi berjalan kaki berkeliling Tambak Lorok sembari berbincang dengan warga, Sueb mengaku berinisiatif mengawal Jokowi karena ia tidak melihat ada Paspampres. Meski demikian menurut Sueb, saat itu Jokowi terbuka ketika ada warga yang bersalaman dan foto bersama.

"Ya beliau kan simbol negara, saya sama warga di belakang Bapak saling pegangan biar jaga-jaga agar tidak ada yang terjadi apa-apa. Ya jadi Paspampres dadakan," kenang Sueb sambil tertawa, Senin (18/2).

Malam mingguan dadakan bareng Jokowi itu sangat mengejutkan bagi Sueb dan warga lainnya. Hal itu karena sebelumnya ia mendengar kabar kunjungan Presiden ke Tambak Lorok pada hari Minggu keesokan harinya batal. Namun tak disangka Jokowi justru jalan sendirian tengah malam ke sana.

"Kita tidak tahu juga beliau bakal datang ke Tambak Lorok karena rencananya tanggal 3 mau ke sini batal. Beliau datang ke Tambak Lorok sama sopirnya saja, tidak lihat pengawalan dari pihak Paspampres, TNI atau Polisi. Naiknya Innova," ujar Ketua RW 13 Kelurahan Tanjung Mas tersebut.

Setelah satu jam berbincang dengan warga sembari berkeliling kampung, Jokowi memutuskan menaiki mobilnya dan kembali ke hotel. Setelah Jokowi pergi, giliran Sueb sibuk menerima tamu dari aparat serta pemerintahan yang bertanya soal kunjungan dadakan itu.


"Saya tidur jam 02.00 lha banyak tamunya," tandasnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-4434349/jokowi-datang-sendirian-pak-rw-tambak-lorok-jadi-paspampres-dadakan?tag_from=wp_cb_mostPopular_list&_ga=2.111080069.1296718723.1549668778-1687481816.1549668778
loading...