Di Tuban, Sandiaga Beri Pelatihan Selfie ke Emak-emak

shares

Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke sentra industri batik tenun Gedog Tuban, Dusun Kajian, Tuban, Jawa Timur. Sandiaga memberi pelatihan OK OCE kepada emak-emak yang hadir.

Saat di lokasi, langkah Sandiaga sempat tersendat akibat dikerumuni oleh emak-emak yang ingin mengajak selfie. Mantan Wagub DKI Jakarta itu pun mengaku prihatin cara swafoto para emak-emak yang terkadang keliru mengarahkan kamera ponselnya.

"Jadi Ibu-ibu mau nggak saya ajarin Selfie yang baik dan benar? Saya prihatin dan sayang sama emak-emak karena kadang nggak kebagian selfie karena banyak yang salah cara selfienya. Sehingga sering nggak kebagian foto bareng. Jadi mau nggak saya kasih tahu tips selfie?" ucap Sandiaga dalam keterangan tertulis yang dikirim tim BPN Prabowo Subianto-Sandiaga, Kamis (14/2/2019).

"Belajar memegang hape untuk selfie, yang benar adalah (memakai) satu tangan, bukan dua tangan. Biar kuat telunjuk di atas dan kelingking di bawah diapit seperti ini," katanya memulai tips bagaimana caranya selfie.

Sandiaga juga menunjukkan cara yang benar memegang ponsel untuk berselfie yakni dengan keadaan ponsel dalam kondisi lanskap. Sandiaga juga menyarankan emak-emak untuk tidak mengatur setelan waktu pada saat selfie.

"Harus landscape, jangan potrait, karena potrait nggak akan dapet banyak. Timer di-off kan, jangan pasang 10 detik atau satu dua jam nanti giginya keburu kering. Pastikan juga memory cukup," ujar Sandiaga.

Selama safari politik di Tuban, Sandiaga juga berziarah ke makam Sunan Bonang di Jalan KH Mustain, Kutorejo, Tuban, Jawa Timur. Di lokasi ziarah, Sandiaga diberikan batik oleh pemilik toko batik Sidomakmur, Nunung yang berada di depan pintu masuk.

"Ini batik Gedog, dinamakan Gedog karena dulu bajunya dirajut dengan menggunakan alat pintal. Saat memintal diujung berbunyi dhog-dhog. Tapi sekarang sudah jarang yang memintal bahan, semuanya bahan jadi," ucap Nunung.


Sandiaga melihat wisata ziarah bisa menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Dia mengatakan UMKM di lokasi ziarah juga bisa menyerap lapangan kerja.

"Di semua tempat ziarah yang saya kunjungi di seluruh Indonesia, geliat ekonomi para pelaku UMKM sangat terasa. Ini memperlihatkan wisata ziarah bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitarnya. Menggerakkan ekonomi dan menyerap lapangan kerja. Tinggal kita tingkatkan lagi," terang Sandi.

https://news.detik.com/berita/d-4428761/di-tuban-sandiaga-beri-pelatihan-selfie-ke-emak-emak?tag_from=wp_hl_judul&_ga=2.86505112.1296718723.1549668778-1687481816.1549668778
loading...