Ani Yudhoyono Sakit, Sandi Tak Masalah SBY Absen Kampanye

shares

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno tak mempermasalahkan bila Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum bisa turun ke lapangan membantu kampanye bagi dirinya dan calon presiden Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Dia pun mendoakan istri Presiden RI keenam SBY, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang saat ini mengalami sakit kanker darah.

Menurutnya, fokus SBY harus dicurahkan ke proses penyembuhan Ani saat ini. Sandi meyakini SBY telah menyerahkan urusan kampanye Pemilu 2019 ke jajarannya di Partai Demokrat.

"Tentu sekarang fokus SBY harus ke Ani dan kita harus doakan kesembuhan beliau. Jadi urusan kampanye dan pemilu sudah ada yang urus," kata Sandi kepada wartawan saat ditemui di salah satu kafe di Jakarta Selatan, Rabu (13/2).

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga menuturkan kondisi kesehatan Ani menjadi perhatian pihaknya. Sandi mengklaim dirinya dan Prabowo ikut memantau kondisi kesehatan Ani dari waktu ke waktu.

"Ini jadi kekhawatiran kita semua, saya dan Prabowo memantau terus [dari] jam ke jam keadaan Bu Ani," ujar Sandi.

Lebih jauh, Sandi mengatakan Ani merupakan sosok yang menginspirasi semua orang. Dia berharap, Ani segera pulih dan kembali beraktivitas.

Sandi pun berencana menjenguk Ani di Singapura. Namun, pihaknya masih menunggu informasi terkait waktu besuk Ani di rumah sakit.

"Saya sudah sampaikan melalui beberapa anggota keluarga keinginan untuk menjenguk seandainya ibu bisa dijenguk. Tapi sampai hari ini masih menunggu konfirmasi," ujar dia.

SBY mengatakan Ani dirawat di National University Hospital Singapura karena penyakit kanker darah. SBY mengatakan hal itu melalui rekaman video di Singapura yang diterima CNNIndonesia.com.


"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," tutur SBY melalui rekaman.

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190213154035-32-368948/ani-yudhoyono-sakit-sandi-tak-masalah-sby-absen-kampanye
loading...